Formasi Artikel 6-3-1

Kalo sebelumnya sudah saya jelaskan tentang formasi 10-0-0 dan cara membuatnya maka kali ini akan saya terangkan formasi lainnya yakni 6-3-1. 6 pemain bertahan, 3 pemain tengah dan 1 penyerang. Meskipun masih fokus untuk bertahan tapi sudah ada keinginan untuk menyerang. Jadi peluang untuk menangpun bisa lebih besar dibanding yang formasi 10-0-0. Ingin tahu penjelasannya?

Formasi Artikel 6-3-1
pic: pixabay.com

Anda mungkin masih ingat betul tentang artikel super gila, setengah gila dan artikel waras. Untuk formasi 6-3-1 ini meskipun masih didominasi oleh artikel super gila tapi mulai diisi juga dengan artikel yang setengah gila dan waras. Kali ini saya sampaikan dulu ya cara membuat artikel yang setengah gila. Berikutnya baru yang artikel waras. Oke?

1. Membuat artikel setengah gila caranya hampir sama dengan yang artikel super gila.

2. Yang membedakan di formasi ini Anda sisakan paragraph pertama, kedua dan terakhir agar human readable (bisa dipahami pembaca dengan baik). atau minimal paragraph pertama. itu harus human readable.

3. Cara membuat artikel setengah gila adalah dengan me rewrite (menulis ulang) paragraf pertamanya. Gunakan bahasa sendiri dan perhatikan juga struktur seo onpagenya. Hal ini bertujuan agar artikel tersebut nantinya bisa bersaing di kata kunci target.

4. Untuk menulis ulang tidak susah-susah amat kok. Sering-sering aja baca kamus sinonim atau antonim, termasuk belajar mengubah kalimat dari aktif menjadi pasif. atau juga menambahkan dengan keterangan atau kata tertentu. Misalnya, Adi berangkat ke sekolah dengan baju murah. Diubah menjadi Pagi ini saat berangkat sekolah, Andi sangat senang dengan baju murah yang dibelinya dari sebuah online store di Jakarta. Lihatlah ada berapa kata kunci yang bisa dimasukkan. Untuk yang bahasa inggris caranya hampir sama.

5. Yang perlu diperhatikan adalah menulis ulang kata kunci. Ini juga penting. Contohnya baju murah (kata kunci utama) divariasikan dengan pakaian murah, gaun murah, kaos oblong murah dst. ini namanya variasi kata kunci atau turunan dari kata kunci utama.

Ada pertanyaan? Semoga semuanya paham ya. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.